Senin, 01 November 2010

UG Game Zone


Universitas gunadarma sebagai salah satu universitas swasta terbaik saat ini yang ada di Indonesia terus menerus mengembangkan kurikulum dan sistem pendidikannya guna dapat bersaing dengan universitas-universitas lain. Perkembangan teknologi dan informasi pun turut menjadi salah satu aspek yang di tinjau. Untuk memberi kemudahan para mahasiswa dan untuk mengembangkan kemampuan teknologinya UG memnyediakan beberapa layanan online seperti baak online, Ug Help Desk, seminar online, carrer online, UG Game Zone sap online, elearning, v-class, library online, ugpedia online, wartawarga dan masih banyak lainnya.
kali ini saya akan membahas salah satu dari sekian banyak layanan online yang dimiliki Universitas Gunadarma yaitu layanan UG GameZone. UG GameZone adalah layanan yang diberikan oleh Universitas Gunadarma seperti lomba dan hanya bisa di ikuti oleh seluruh Mahasiswa Universitas Gunadarma dan memakai fasilitas HotSpot UniversitasGunadarma.

Dalam rangka memeriahkan acara UG FIESTA serta menyosialisasikan ketersediaan fasilitas HotSpot di lingkungan kampus Universitas Gunadarma (Depok, Kelapa Dua, Kali Malang),Universitas Gunadarma menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama ”UG Games Zone”. Jenis lomba yang diselenggarakan untuk tahun 2008 adalah:
UG Chess Competition
UG Mobile Quiz
UG Online Quiz
UG Quick Design
UG Quick Blogging

Kegiatan ini memanfaatkan fasilitas Hot Spot (Internet Access Point) yang ada di kampus Universitas Gunadarma. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma baik program D3 maupun S1. Setiap mahasiswa bebas memilih jenis lomba yang akan diikuti. Penentuan pemenang adalah hak dewan juri/panitia dan tidak dapat diganggu-gugat. Lomba ini mulai
ദാരി tahun 2008.

Pada tahun berikutnya jumlah lomba bisa bertambah sesuai dengan kondisi dan perkembangan di Universitas Gunadarma.

Fitur yang ada di UG GameZone hanya ada Berita dan Informasi Lomba yang memuat jenis perlombaan pada tanggal tertentu, syarat mengikuti lomba dan keterangan lain pada kegiatan yang diperlombakan.
Jenis- Jenis Kegiatan yang Diperlombakan.

1. Catur Online:

Untuk mengikuti kegiatan ini, mahasiswa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah men-download program catur (client) di laptop yang akan digunakan. Program catur ini dapat di-download dari alamat domain di sini atau dari link yang ada di situs UG GamesZone ini.
Apabila gagal mengikuti langkah pen-download-an diatas, ikut cara2 berikut ini :

1. masukkan link http:\\192.168.1.16\guntur\guntur.zip
2. unzip file guntur.zip ke satu folder yang sama (contoh : guntur).
3. run file dotnetfx2.exe (Menginstall .Net Framework 2)
4. run file guntur.exe

Kriteria Pemenang :
1. Yang memenangkan game catur (skak mat)
2. Waktu tercepat
3. Jumlah langkah

2. Cepat Tepat Online

Bentuk KegiatanCepat-tepat online menggunakan laptop dengan fitur WiFi. Pertanyaan adalah hal-hal yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma. Mahasiswa yang sudah terdaftar sebagai peserta lomba dapat melakukan uji coba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.Untuk mengikuti lomba, mahasiswa harus login ke alamat situs yang disediakan panitia yang bisa diakses di sini.Pemenang lomba adalah mahasiswa yang paling banyak memberi jawaban benar. Apabila ada peserta yang memperoleh nilai sama, maka pemenang ditentukan berdasarkan waktu tercepat.

3. UG Quick Blogging

Bentuk kegiatan: Lomba membuat posting blog berupa artikel yang diuplod sendiri oleh peserta ke blog komunitas yang bisa diakses di sini. Account untuk setiap peserta akan diinformasikan selanjutnya melalui situs UG GamesZone ini.Teknis Penyelenggaraan: (1) Lomba diadakan secara daring (online) dengan laptop dan menggunakan fasilitas internet access point yang tersedia di Universitas Gunadarma; (2) Petunjuk teknis perlombaan, yang berkaitan: (1) Tema artikel; dan (2) Komponen penilaian, dapat dilihat pada waktu penyelenggaraan melalui situs UG GamesZone ini; dan (3)Tidak ada tambahan waktu bagi peserta yang terlambat.
Ikuti terus berita dan informasi selanjutnya, terutama pada saat lomba akan dimulai.

4. UG Quick Design

Perangkat Lunak yang Digunakan adalah bebas dengan Teknis Penyelenggaraan: (1) Lomba diadakan secara daring (online) dengan laptop dan menggunakan fasilitas internet access point yang tersedia di Universitas Gunadarma; (2) Petunjuk teknis perlombaan mengenai (1) Tema poster; dan (2) Komponen penilaian dapat dilihat pada waktu penyelenggaraan, yang akan disampaikan melalui situs UG GamesZone ini; dan (3) Tidak ada tambahan waktu bagi peserta yang terlambat. Poster yang dihasilkan dikirim ke blog komunitas yang telah disediakan di sini. Account untuk masuk ke blog komunitas tersebut akan diinformasikan oleh panitia pada saat dimulainya lomba.
Ikuti perintah dan informasi selanjutnya melalui situs UG GamesZone ini.

5. UG QuizZ

UG QuizZ adalah perlombaan seperti ujian atau cepat tepat. anda bisa mengakses UG QuizZ di sini dengan memasukkan Account Student Site beserta passwordnya. lalu anda bisa langsung memulai QuizZnya untuk mengetahui seberapa pintarkah anda.

6. UG Acak Kata

Game ini hanya perlombaan seperti teka- teki silang. hanya yang berbeda adalah kalau TTS belum di isi dan Acak Kata dudah, hanya menyusun kata- kata agar menjadi benar. anda bisa mengaksesnya disini

0 komentar:

Posting Komentar