Rabu, 17 November 2010

Kegiatan Bisnis Di indonesia



BISNIS BAHAN BANGUNAN DI DAERAH PARUNG ALENG
            Bisnis bahan bangunan merupakan salah satu bisnis properti yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Selain kebutuhan bahan pangan, bahan sandang, kebutuhan bahan papan juga sangat dibutuhkan untuk tercapainya kesejahteraan manusia. Bahan bangunan merupakan bahan pokok dalam proses pembangunan rumah sebagai tempat tinggal, juga bahan pokok untuk membangun gedung-gedung perkantoran di kota-kota besar.
            Di daerah kecamatan Sukaraja,Kabupaten Bogor, yang tepatnya di kampung Parung Aleng, banyak warga disana yang berbisnis Bahan Bangunan. Mengingat di daerah sana cukup menjanjikan untuk berbisnis bahan bangunan. Selain letaknya dekat dengan Gunung Batu, yang merupakan tempat banyak bebatuan, juga dekat dengan Gunung Putri, yang merupakan tempat didapatnya bahan semen. Bisnis ini sangatlah berpeluang besar,mengingat kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal, dan juga terutama di kota-kota besar untuk gedung-gedung perkantoran.seperti di kota Jakarta, banyak sekali gedung tinggi menjulang.
Dalam bisnis properti ini yang perlu diperhatikan adalah:
A.     Konsumen

Masyarakat umum yang sedang menjalankan proyek suatu pembangunan merupakan sasaran pasar dari bisnis ini. Selain itu juga kontraktor proyek merupakan sasaran utama bisnis ini, karena mereka membutuhkan banyak bahan material dalam proses pembangunan yang sedang mereka rencanakan.

B.     Kualitas
Kualitas menjadi hal yang utama dalam bisnis ini, sekalian kebutuhan pembangunan yang ditawarkan, tetapi bisnis ini juga perlu menjanjikan suatu barang dengan produk yang berkualitas tinggi. Sehingga para konsumen tidak merasa ditipu oleh pebisnis bangunan. Mereka akan terus berlangganan,jika memang harga yang ditawarkan dengan kualitas produk tersebut seimbang.

C.     Pemasaran
Dalam pemasaran, perlu adanya jalinan kerjasama antara pebisnis properti dengan proyektor pembangunan, juga para kontraktor yang menjalankan proyek pembangunan.
Pemasaran juga membuthkan otak yang pintar dalam memberikan penawaran suatu harga,sehingga menarik konsumen untuk terus berlangganan.

Demikian sekilas mengenai usaha bisnis bahan bangunan, semoga menjadi referensi anda untuk mencoba berbisnis seperti ini.

0 komentar:

Poskan Komentar