Senin, 04 Oktober 2010

TUGAS DASAR PEMASARAN

MARKET LEADER FOLLOWER CHALLENGER

Bagaimana merek penantang merek bersaing terhadap para pemimpin? Ini, tentu saja, adalah pertanyaan dolar juta! Untuk mulai dengan, jika penawaran Anda bukanlah produk pemimpin pasar yang dipilih atau layanan, itu hanya karena pasar telah memilih merek pesaing, produk atau jasa. Apa yang penting untuk memahami mengapa, kapan, dan di mana.Selama lima tahun terakhir, Espial telah melakukan lebih dari seratus intervensi pemasaran produk strategis untuk membantu klien dengan tepat pertanyaan-pertanyaan ini.
Namun, mari kita mulai dengan asumsi yang sederhana. Jika pasar tidak memilih produk Anda, maka satu-satunya cara untuk bersaing adalah, murah cepat, alternatif yang lebih baik. Benar? Salah!
Ini adalah posisi yang mungkin paling lemah untuk mendekati. Murah (nilai yang sama, harga lebih murah), cepat (harga yang sama, pengiriman cepat), dan lebih baik (harga sama, kualitas yang lebih baik) hasil hanya dalam satu hal - margin yang lebih rendah untuk Anda, karena Anda bahkan tidak bisa mengejar (seperti pemimpin pasar bisa) skala ekonomi, diskon perdagangan lebih baik, biaya lebih rendah modal, dan pemasok dll kontrak preferensial Ini semua adalah manfaat yang terhutang kepada pemimpin pasar.
Jadi lebih baik, lebih cepat, lebih murah tidak rute ke kepemimpinan pasar.
Jika Anda adalah penggemar Michael Porter, Anda tidak akan ragu, tidak setuju dengan saya. Porter jelas segmen antara differentiators, produsen berbiaya rendah, dan differentiators terfokus atau fokus biaya rendah produsen.
Yang baik-baik saja, tapi kita tidak berbicara tentang ko-eksistensi, kita berbicara tentang kepemimpinan pasar.
Murah, lebih cepat, bekerja lebih baik di pasar komoditi dimana konsumen dengan jelas mengerti produk, dan menyadari semua pilihan produk yang tersedia dan harga relatif mereka. Sebagai contoh, periksa pengolahan di perbankan ritel.
Prey ke predator
ikan kecil harus terus-menerus berada di pindah ke mencegah ikan yang lebih besar dari memetik mereka.
Menjadi ikan kecil di kolam besar tidak diinginkan, untuk sedikitnya. Anda tidak pernah sampai ke puncak, Anda tidak bisa mengalikan, dan Anda tidak bisa memanfaatkan kompetensi inti Anda. Ikan kecil dapat secara dramatis mengubah posisinya hanya dengan menerapkan pengorbanan.
Yang saya maksud dengan pengorbanan adalah, menyerahkan hak untuk bermain di semua pasar sehingga Anda mendapatkan pilihan untuk menjadi pasar dominan.
pasar Pengorbanan semua kecuali satu dan kemudian lebih-berkomitmen bahwa pasar tertentu.
Untuk mengusir pemimpin incumbent di pasar yang Anda pilih, Anda harus menjadi kategori berbeda.
Hanya kira Anda adalah bank yang baru, dan Anda memilih untuk beroperasi dalam ruang perbankan ritel. Sebagai permulaan, kebanyakan orang akan memberitahu Anda bahwa Anda membutuhkan bantuan, karena tidak ada yang rela memilih untuk memasuki arena perbankan ritel. Apakah Anda gila atau apa? Tidak, saya pikir kau pintar. Richard Branson dari Virgin tidak hanya itu. Dia membesarkan dalam pada industri ossified yang mengambil pelanggan mereka untuk diberikan, yang menggunakan model harga hukuman dan melestarikan sistem lama yang tidak mengintegrasikan informasi pelanggan di beberapa sistem warisan.
Mengakui salah satu? Bagaimana dengan penerbangan, kereta api, jasa keuangan dan telekomunikasi?
perbankan Ritel adalah target utama untuk re-penemuan.
Pertama, mereka mengambil pelanggan mereka untuk diberikan. Kedua, teknologi leverage mereka tua atau kaku. Ketiga, mereka menggunakan penghasilan (LSM 1 - 8) untuk segmen pasar mereka (menjaga dan mengejar kaya miskin pergi).
Di Afrika Selatan, pasar tertentu telah melampaui jatuh tempo, sehingga kelebihan kapasitas.

0 komentar:

Poskan Komentar