Selasa, 27 Desember 2011

KASUS TKI DI LUAR NEGRI

  1.  Efendi  asal Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terancam hukuman mati di Malaysia karena terlibat dalam kasus narkoba.
  2.  Nur Bidayati, TKI asal Andung Sili RT 005/03, Mojo Tengah, Wonosobo, Jawa Tengahkasus narkoba di Guangzhou,China.
  3. Sumiati , TKI asal Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat. Sejak bekerja 18 Juli 2010, Sumiati kerap menerima penyiksaan dari istri dan anak majikannya.
  4. Ruyati, asal Kabupaten Bekasi di hukum pancung karena tindakan pembunuhan terhadap majikannya dengan dugaan kasus kekerasan terhadapnya sehingga melakukan pembelaan diri.
  5. Aan Darwati, asal Majalengka, Jawa Barat kelahiran 9 Mei 1974 tewas karena dibunuh oleh majikannya yang merupakan warga Arab Saudi.
  6. Yuliani, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Gunung Sari, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung yang diduga disiksa oleh majikannya.
  7. Risnawati, asal Kampung Ciawitali RT 01/02, Desa Mekarsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur tewas di Arab Saudi akibat penyiksaan oleh majikannya
  8. Dewi Ratna Suminar,  asal Kampung Babakan Baru, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, dipulangkan dalam keadaan depresi, tanpa membawa sepeser uangpun. Di duga mengalami penyiksaan oleh majikannya.
  9. Kikim Komalasari, Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Cianjur yang dibunuh majikannya, tidak pernah mengirim gaji pada anak dan suaminya di kampung. Kikim akan membawa gajinya setahun penuh saat pulang. Kikim tewas akibat pukulan benda tumpul oleh majikan laki-lakinya. Kikim ditemukan pada Kamis, 5 Dzulhijjah 1431 H atau 11 November 2010, di pinggir Jalan Serhan, bagian dari jalan utama Gharah, Kota Abha.
  10. Yanti asal Tasikmalaya Jawa Barat , Kasus Kekerasan di Riyadh.

0 komentar:

Posting Komentar